Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

CARA DAPAT UANG TAMBAHAN DARI GAME GAMING

 Kali ini, saya akan berbagi tips bagaimana caranya teman-teman bisa mendapatkan uang ratusan juta dari main game. Iya main game! Kalau orang di sekitar anda, suami, anak, teman, atau bahkan Anda sendiri hobi bermain game - nah, cara ini bisa menjadi pilihan untuk menyalurkan hobi Anda untuk menghasilkan uang tambahan. Dan ngga perlu jago kok mainnya. Atau kalaupun Anda tidak suka main game, Anda tetap bisa kok mendapatkan uang tambahan dengan cara ini. 


Mau tahu gimana caranya? Simak di video berikut!

BUAT WEBSITEMU SENDIRI DENGAN DREAMHOST

Gaming adalah industri yang semakin berkembang pesat. Bahkan menurut kantor berita Reuters & Ejinsight.com, diperkirakan industri gaming itu lebih besar daripada industri perfilman dan musik digabung. Jumlah peminatnya juga banyak sekali, diperkirakan ada 2.5 milyar orang di muka bumi ini yang doyan main game.  Abis memang bikin kecanduan ya teman-teman. 

Sekarang pertanyaannya, gimana caranya biar bisa dapat uang dari game online? Mari kita mampir ke channel Youtube yang namanya Red Arcade. Channel ini menampilkan kompilasi momen-momen lucu dan menarik dari berbagai game. Jumlah followernya banyak banget, 4.5 juta orang! Dan seperti bisa kita lihat, video-video mereka ditonton ratusan ribu bahkan jutaan kali. Kalau kita klik salah satu videonya, kita bisa lihat bahwa channel mereka sudah dimonetisasi ya karena ada iklannya. 

Biar lebih yakin lagi, mari kita cek ke SocialBlade.com. Buat teman-teman yang baru, SocialBlade ini adalah website yang memperkirakan berapa pendapatan AdSense dari channel tertentu. Nah, menurut perkiraan SocialBlade, channel Red Arcade ini per bulannya mendapatkan $8100 hingga $129,500. Kalau dirupiahkan, $129 ribu itu 1.8 milyar rupiah! Pun kalau estimasinya meleset, tetap saja penghasilan mereka per bulan itu milyaran. Wow!

Yang enak dari channel game adalah, kontennya ngga cepat basi. Maksudnya apa? Kalau teman-teman mulai Youtube channel tentang berita artis misalnya, nah itu kontennya sangat terikat waktu. Karena berita yang sekarang lagi hot, dalam beberapa minggu sudah ngga relevan lagi. Beda dengan channel gaming, karena kompilasi klip yang lucu itu akan tetap relevan walaupun ditonton beberapa tahun ke depan dan target audiencenya internasional - bukan cuma orang-orang Indonesia doang. Dan, selama videonya masih ada yang nonton kan berarti uang iklan AdSensenya tetap mengalir teman-teman.

Sekarang pertanyaannya, dari mana dapat kontennya? Apa harus main sendiri? 

Kalau teman-teman mau main sendiri, bisa. Tapi ya harus lumayan jago. Ada contohnya kayak Jess No Limit yang sekarang followernya hampir 20 juta orang. Pertumbuhan channel dia cepat banget dan bahkan menurut SocialBlade bakal nyusul Atta Halilintar tahun depan. 

Tapi kalau teman-teman hanya penggemar game dan ngga jago-jago banget, kalian bisa minta izin untuk pakai klip game orang lain. Nah si channel Red Arcade ini adalah tipe yang kedua, dia hanya mengumpulkan klip game dari orang lain dengan izin. 

Untuk dapat konten game orang, teman-teman bisa mampir ke website yang namanya Twitch, ada banyak sekali klip game. Twitch ini adalah online platform dimana para gamers bisa melakukan live stream dan main game bareng dengan sesama gamers dari berbagai negara. Selain live stream, biasanya kita juga bisa mengakses rekaman video permainan mereka sebelumnya. Untuk mendownload video dari Twitch, caranya tinggal ke video yang teman-teman ingin download, lalu klik “Share” dan copy link videonya. Kemudian, teman-teman tinggal paste link video tersebut di website yang namanya https://untwitch.com/ untuk mendownload videonya. Karena video gaming itu biasanya panjang, Untwitch ini hanya mengizinkan download per 1 jam saja. Jadi ya tinggal dipilih-pilih saja lah bagian yang menarik yang mana. 

Habis gitu, tinggal diedit saja deh video-videonya supaya bisa jadi kompilasi yang menarik. 

Tapi jangan lupa minta izin sama yang punya videonya ya, supaya channel Youtube kalian bisa di monetisasi. Izinnya juga harus TERTULIS supaya kalau ada yang mau cek, kita punya buktinya. Gimana kalau langsung pake aja konten dari Twitch? Wah, kalau kontennya hasil nyolong dan ketahuan sama yang punya, bisa jadi masalah. 

Kalau Red Arcade, mereka sudah punya website sendiri di mana orang-orang bisa submit video mereka ke Red Arcade. Dan pas submit itu, mereka diminta persetujuan untuk mengizinkan klipnya untuk dipakai, kalau terpilih. Kayaknya sih kalau ditayangkan, ada kompensasinya, tapi saya kurang tahu juga karena tidak disebutkan di websitenya. Yang jelas, nama gamers yang klipnya dipakai itu disebutkan di deskripsi video Red Arcade. Jadi ya, minimal bisa pansos lah. Tapi tebakan saya sih, ada kompensasi uangnya juga. Apalagi penghasilan AdSense-nya Red Arcade kan milyaran per bulannya. 

Kalau teman-teman ingin mengikuti jejak Red Arcade, bisa banget. Buka website itu ngga mahal kok. Tinggal pergi ke DREAMHOST dan daftar di sana. Bisa kita liat nih pricelistnya, biaya hosting per bulannya ngga sampai $4. Selain itu, bisa beli nama domain juga. Misalnya saya mau nama website saya “Gila Game”. Nih bisa kita lihat, beli nama domainnya ngga sampai $1. 

Modalnya ngga seberapa, tapi keuntungan yang bisa teman-teman dapatkan itu ratusan juta bahkan milyaran. Cocok banget nih terutama untuk mahasiswa atau karyawan yang sedang mencari usaha sampingan. 

Gimana? Udah siap menjadikan hobi kamu main game menjadi uang? Selamat mencoba!


Post a Comment

0 Comments